Senin, 23 Juli 2018

Memperingati Hari Anak Nasional melalui kelas inspirasi dengan pohon harapan di SDN Banyoneng Dajah 02


Hari Anak Nasional
23 juli bertepatan dengan Hari Anak Nasional di Indonesia, berawal dari gagasan mantan presiden RI ke-2 Soeharto, yang melihat anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga sejak tahun 1984 berdasarkan keputusan Presiden RI No 44 Tahun 1984. Peringan HAN (Hari Anak Nasional) bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak Indonesia akan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, lingkungan serta kepada nusa dan bangsa.



Senin 23 juli 2018, KKN Kelompok 74 Universitas Trunojoyo Madura telah memperingati Hari Anak Nasional di SDN Banyoneng Dajah 2 dengan melaksanakan upacara bendera pada pukul 07.00  yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan anggota KKN kelompok 74 dan siswa pilihan SDN Banyoneng Dajah 2 sebagai petugas upacara.

Setelah melaksanakan upacara bendera sekitar pada pukul 08.30 seluruh siswa dengan jumlah 185 siswa, menuliskan harapan beserta cita-cita mereka di kertas origami dan di gantungkan di pohon harapan, dengan tujuan dari kegiatan ini adalah agar para siswa memiliki harapan sebagai penurus bangsa dan berani menggapai cita-citanya. 


4 komentar: