Minggu, 22 Juli 2018

Mingguku Senam Ceria



Pada hari minggu tanggal 22 Juli 2018, KKN 74 melaksanakan Proker mingguan yaitu Minggu Ceria senam pagi yang dilaksanakan di halaman SDN Banyoneng Dajah 2.  Saat di Sekolah Dasar, anak-anak biasanya diwajibkan mengikuti rutinitas senam bersama pada hari tertentu. Gunanya tak lain dan tak bukan adalah agar badan kita selalu sehat setelah hampir seminggu duduk di kelas untuk mengikuti pembelajaran. Untuk menciptakan siswa yang sehat dan jasmani yang kuat, maka dari itu diadakannya senam pagi rutinan. Kegiatan tersebut di ikuti oleh sekitar 50 siswa mulai dari kelas IV-VI, dan selain itu ada juga salah satu guru yang antusias mengikuti Senam pagi bersama siswa dan mahasiswa KKN 74 selaku pelaksana kegiatan tersebut.


Dari kesekian mahasiswa KKN 74 selaku pelaksana acara tersebut dibagi membagi 3 kelompok karena kegiatan senam rutinan ini akan dilaksanakan sekali dalam seminggu, jadi total ada 3 kali senam dalam 3 minggu kedepan, setiap kelompok ada 5 orang untuk menjadi pemandu senam. Jumlah keseluruhan pelaksana kegiatan senam dari mahasiswa KKN sendiri berjumlah 15 orang, 6 cowok dan 9 cewek.

Sekali senam kita melaksanakan 3 macam gerakan senam, siswa  disana begitu semangat sehingga terus meminta tambahan gerajan senam lainnya. Selai itu mereka juga sangat bersemangat, melihat canda dan tawa mereka begitu lepas serta keringat yang bercucuran namun semua itu tak terasa karena kecerian mereka yang begitu hebat.

0 komentar:

Posting Komentar