Rabu, 01 Agustus 2018

Memperingati HUT RI yang Ke - 73



Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke-73, KKN Tematik Universitas Trunojoyo Madura Kelompok 73 melaksanakan beberapa lomba di desa Banyoneng Dajah. Dalam Lomba tersebut terdapat tiga kategori yaitu lomba anak-anak, lomba ibu-ibu dan lomba bapak-bapak serta pemuda yang dilaksanakan mulai tanggal 1 agustus 2018 sampai tanggal 8 agustus 2018.


Lomba anak-anak dilaksanakan mulai tanggal 1 agustus sampai tanggal 3 agustus yang dilaksanakan pada sore hari, diantaranya yaitu lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, lomba lari bendera, lomba pukul air, lomba karung memakai helm dan lomba jepit balon.

Ketegori Ibu-ibu dan bapak-bapak serta pemuda dilaksanakan secara bersamaan mulai tanggal 6 agustus sampai tanggal 8 hanya saja untuk ibu-ibu dilaksanakan sore hari dan untuk bapak-bapak serta pemuda dilaksanakan dimalam hari. Untuk lomba ibu-ibu diantaranya adalah Nyo’on gedheng, tebak rempah dan make up tanpa kaca, untuk kategori bapak-bapak serta pemuda diantaranya adalah lari karung memakai helm, sepak bola joget, memasukkan paku dalam botol dan jepit balon.

Masyarakat desa banyoneng dajah sangat antusias dalam mengikuti lomba untuk memperingati HUT RI Ke-73, mulai dari anak-anak, ibu-ibu sampai bapak-bapak terutama masyarakat disekitar rumah kepala desa banyoneng dajah. 

0 komentar:

Posting Komentar